liat bintang siang siang

Yup...weekend kemarin, kaki kecil kami melangkah ke TMII ...lagi..hehehe. Yah secara deket dari rumah, jadilah TMII ini tempat favorit buat jalan-jalan. Setelah ketemu dinosaurus, kali ini kami memutuskan untuk melihat bintang. Ngga perlu malam buat lihat bintang, siang-siang pun bisa :)

Jadi ini termasuk salah satu wahana baru di TMII, ngga baru banget siy, 2016 udah buka kayanya. Namanya Skyworld Among Putro. Bisa dibuka webnya di sini. Wahana ini intinya siy seperti planetarium, tapi versi mini. Kata orang-orang lho, soalnya emaknya Raihan juga belum pernah ke planetarium...hahaha...

Kami sampi Skyworld jam setengah sebelas. Pintu depan masih ada renovasi, jadi kami pikir tutup, tapi ternyata buka. Tiket masuk 60 ribu per orang. Anak diatas 3 tahun sudah bayar full.  Setelah masuk kita sempetin foto dulu dong. 

sumber foto : pribadi
Trus, dapet apa aja dengan 60 ribu itu?... Pertama kita bisa nonton teater bintang. Ini pertunjukan utama. Ada jam-jamnya. Kebetulan waktu kami datang pertunjukannya dimulai jam 11.30. Sambil nunggu pertunjukan teater bintang, bisa keliling museumnya. Ngga terlalu luas siy, isinya tentang antariksa lah ya pastinya, gambar2, roket-roket (ini yang paling menarik buat Raihan). Saking sukanya sampai mau lho dia foto sama roket :D. Terus setiap keterangan di depan roket harus dibacain, sampe capek emaknya...hahaha

sumber : foto pribadi

Ada juga layar-layar besar untuk menyaksikan film terkait antariksa (misalkan perjalanan pertama manusia kebulan, dll). Oh iya, ada juga persewaan baju astronot, cukup sepuluh ribu rupiah aja. Ada baju dewasa dan anak-anak. Jadi nanti bisa foto-foto pakai baju astronot ituh. Raihan ngga mau katanya, ee...tapi pas udah pulang ke rumah, minta balik lagi dia, pengen foto pakai baju astronot...zzzz...bocah.

Balik lagi ke pertunjukan bintang. Jam 11.30 teng, pengunjung dipanggil untuk menyaksikan pertunjukan bintang, berapa lama ya? lupa euy, kayanya 30 menit ada kali ya. Ruangannya kecil siy, mungkin hanya cukup 20an orang. Seru siy, walaupun emaknya Raihan agak ngantuk..bwahahaha...tapi buat bocah siy, seneng ya dia.

Habis pertunjukan bintang, kita nonton cinema 5D. nah ini ngga boleh dilewatin. Selain karena udah masuk paket yang dibayar, tapi memang seru siy. Tadinya sempet ragu2, kalau lagi hamil gimana, terus kata petugas yang jaga, "Gpp Bu, ga terlalu goyang kok". Baiklah. Udah kefikiran siy, kalau emang nanti goyang banget, ya tinggal turun dari kursi aja. Eh ternyata ya kayak naik bis aja, goyang-goyang dikit gt. Kalau buat orang dewasa siy, biasa aja ya. tapi kata Raihan seru banget. sampai diulang-ulang bilang serunya...hahaha

Terus ada apalagi? Nah di luar area museum ada outdoor dan indoor playground. Outdoor playgroundnya cuman kayak mainan TK gt siy, ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, gitu2 dech. Terus ada kolam renang kecil. Emang kolam buat anak-anak siy makanya kecil :P. Terus ada juga trampolin, wall climbing, indoor playground (isinya perosotan sama mandi bola gt) sama area sepeda roda tiga buat balita. Penampakan kolam renang n wall climbing. indoor playgroundnya ga difoto, ga cancik soalnya...




Udah..gitu doang. jadi buat anak yang kayak Raihan (yang ngga terlalu antusias liat kolam renang dan main di playground kalau ga ada temennya), agak kemahalan juga siy bayar 60 ribu...hahaha...emaknya niy yang ngga mau rugi. Soalnya yaa....beda banget sama Taman Legenda yang "well prepared", si Skyworld ini kok kayak "seadanya". Playgroundnya seadanya bangets, kayak gudang yang ditaroin mainan, tempat main sepeda juga gitu, ga jelas, mana sepedanya banyak yang rusak. Kayanya kok ga niat bikinnya.. Pokonya ga "instagramable" bgt dech. Kan emaknya jadi ngga punya foto2 cantik...hihihi penting. 

Mushola dan toilet juga ngga seperti yang di Taman Legenda. Selain itu di dalam cuman ada kantin yang menjual makanan ringan. Nah kalau yang menjual makanan berat, kita harus keluar dulu. Ngga tau siy kalau mau masuk lagi gimana caranya. Soalnya pas udah keluar mau cari makan, kita ngga pengen masuk lagi, jadi ngga nanya..hehe. Buat yang mau mbekel, bisa juga siy. Di pintu masuk ngga baca tulisan "dilarang bawa makanan dan minuman dari luar". Tas juga ngga diperiksa. Jadi bisa makan di pinggir kolam (ada tempat duduknya).

Mungkin karena ekspektasi kami terlalu tinggi, jadinya a little bit kuciwa gt dengan keadaan si Skyworld ini. Masih mending ke museum IPTEK dech. Yaa...mudah-mudahan siy, pengelolanya berbenah ya. karena kalau dimaksimalkan sebenarnya oke banget lho. Bisa jadi wahana yang mengedukasi banget. 

PS : 
Karena ngga punya foto cantik buat diupload, foto diri aja lah ya yang diupload....:P 

ini lumayan jadi spot foto

mo nonton 5D dulu yaa

ini juga mayan buat foto

bumil mo exist...sumfe gendud ya ako


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment